Rabu, 07 Januari 2009

BUKU BIRU BESAR

Rabu,31 Desember 2008....dengan cuaca yang tak begitu bersahabat denganku,aku melangkahkan kakiku keluar dari rumah untuk ke sekolah...setiba di sekolah bersama sang bunda,jantungku berdetak sangat kencang..menunggu nilai hasil belajarku selama 6 bulan di SMA NEG.2 makassar...saat nama ku dipanggil oleh wali kelas....denyut jantungku bertambah keras...kumelihat ekspresi wajah ibuku yang kurang senang begitu membuka buku berwarna biru besar itu...aku tak berani mendekatinya...tetapi ibu memanggilku dengan begitu lembut...dengan jantung yang berdetak kencang aku melangkahkan kakiku mendekati perempuan yang sudah merawat dan mendidik diriku selama 15 tahun...kemudian aku melihat buku biru besar itu...dan aku langsung sedih melihat ada 1 nilai di buku itu yang jelek...angka 66..selama ini aku baru mendapatkan nilai seperti itu..tetapi,ibu bisa menerimanya...justru ibu lebih menyemangatkan aku lagi...untuk lebih belajar dengan baik lagi...terima kasih ibu....

2 komentar: